Sangatta hijau gak sih????

Mungkin untuk sebagian masyarakat  sangatta lingkungan sangatta ini hijau tapi sebagian yang lain mengatakan hal yang berbeda. Tapi pada kenyataannya sangatta adalah wilayah yang cukup gersang dan  terbukti dengan adanya penambangan batu bara pada bagian sangatta utara.

Setiap harinya perusahan KPC mengeruk kekayaan alam yang ada di sangatta ini.  Mereka selalu mengekspor batu bara secara berlebihan dan dan tidak dibatasi. Sebagian besar wilayah Kutim ini masih hutan tetapi hutan ini kian lama akan kian habis jika setiap harinya perusahan KPC selalu menebang hutan untuk diambil dan dikeruk batu baranya.

Saya terkadang ingin bertanya pada ayah saya yang bekerja di salah satu perusahaan tambang yang ada di sangatta ini. Saya ingin menyadarkan ayah saya dan yang lain bahwa pada dasarnya dengan mengeruk kekayaan alam yang ada di sangatta ini berlebihan maka generasi yang akan mendatang yang ada di sanggat ini tidak akan hidup. Ya bisa dikatakaan “kota mati” karena pada dasarnya semua kekayaann yang ada di sangatta ini akan habis jika tetap di eksploitasi berlebihan.

Walaupun perusahan-perusahaan penambang batu bara  itu melakukan reboisasi hutan tetapi  kegiatan tersebut masih belum maksimal. Selain itu di seluruh bangian sangatta masih banyak warga-warga sangatta yang tidak peka terhadap hijaunya lingkungn sangatta ini. Masih banyak yang menebang hutan tanpa izin,membangun rumah dihilir sungai yang mengakibatkan banjir,dan mengeksploitasi secara berlebihan kakayaan alam sangatta. Walaupun pada dasarnya pemerintah kabupaten telah memberi izin kepada perusahan tambang tersebut untuk mengambil/ mengekspor kakayaan alam sangatta ini..   Wah Bahaya juga ya!!

Sebagai generasi muda sekarang kita harus peka.. kita gak maukan kota sangatta yang tercinta ini. Jadi KOTA MATI??

“Jadi semua orang dapat menyimpulakan sendiri . Kota Sangatta Yang Tercinta ini Hijau atau Tidak.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: